Berebut Kursi Wabup Lutim: PKS Terang-Terangan Dukung Taqwa, PBB Belum Bersikap

  • Bagikan
Taqwa Muller (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terang-terangan memberikan rekomendasi kepada Taqwa Muller untuk duduki jabatan Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim). Sementara Partai Bulan Bintang (PBB) belum menentukan sikap.

Ketua DPD PKS Lutim, Suardi Ismail mengatakan pihaknya sudah mendapatkan restu dari DPP. Di mana, DPP PKS memberikan mandat kepada adik almarhum Thorig Husler yakni Taqwa Muller.

"Iya, rekomendasinya sudah keluar. Betul, ke Pak Taqwa," kata Suardi saat dikonfirmasi, Minggu (30/10).

Dirinya pun menyebutkan dari 8 partai pengusung Pilkada Luwu Timur 2020 lalu. memang PKS belum menandatangani kesepakatan untuk dilakukan pemilihan wakil bupati secara voting. Namun setelah rekomendasi ini keluar, pihaknya sudah melakukan tandatangan.

"Iya, sudah juga (tanda tangan). Tepatnya 28 Oktober kemarin, pas hari sumpah pemuda," singkatnya.

Terpisah, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Luwu Timur, Muhammad Abduh mengatakan pada pertemuan kedua yang dilakukan beberapa waktu lalu, ada salah satu partai yang belum melakukan tandatangan.

Hal itu, sambung dia, menjadi kekhawatiran bagi PBB. Sebab, jika ada salah satu partai pengusung tidak sepakat maka pemilihan tidak bisa dilakukan.

"Terakhir yang saya tahu baru 7 yang melakukan tandatangan. Kalau 8 partai partai sudah tandatangan pasti tahapan ini lari kencang," kata Abduh.

  • Bagikan