Porprov Sulsel: Kempo Makassar Pecahkan Rekor

  • Bagikan
Ketum Perkemi Makassar, dr Wachyudin Muchsin dan Atlet Kempo Makassar Foto Bersama Usai Pertahankan Juara Umum dan Pecahkan Rekor di Porprov Sulsel, Minggu (30/10)

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar dr. Wchyudi Muchsin mengaku bangga dengan perjuangan atlet Kempo di perhelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII di Sinjai-Bulukumba.

Pasalnya, Kontingen Kempo Makassar berhasil memecahkan rekor di ajang olahraga antar daerah Sulsel empat tahun sekali. Alhasil, capaian tersebut membawa Kempo Makassar pertahankan status Juara Umum.

Kata Dokter Koboi--sapaan akrab Ketua Perkemi Makassar, kontingen Kempo Makassar mendulang 16 medali. Rinciannya, 10 emas, tiga perak dan tiga perunggu. Di mana, total atlet yang berlaga sebanyak 21 atlet.

"Alhamdulillah 10 medali emas di Porprov XVII ini tercapai. Cabor Kempo ini salah satu andalan meraih banyak emas untuk memenuhi target juara umum dan pecahkan rekor," kata Dokter Koboi, Minggu (30/10).

Sejak Januari lalu, kata dia, atlet Kempo Makassar intens mengikuti latihan yang diberikan oleh Pelatih Kempo Makassar, masing-masing Ade Irma, Nasri, Suaib Side dan Aisya.

Untuk mendulang banyak emas, lanjut Wachyudi, Kempo Makassar mengandalkan embu beregu, embu pasangan dan randori dengan 19 nomor pertandingan putri dan putra.

“Target kami tak berlebihan, pada Porda XVI 2018 di Pinrang, para kenzhi Makassar berhasil menyumbang 9 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu," tukasnya.

  • Bagikan