RRI Gelar Pemilihan Bintang Radio Indonesia di Mall PIPO

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -
Radio Republik Indonesia (RRI) kembali menggelar pemilihan Bintang Radio Indonesia (BRI) yang merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi bagi generasi muda berusia 16-25 tahun.

Sebelumnya, RRI juga sukses menggelar Festival Pelajar Nusantara pada tanggal 23-28 Oktober 2022 dengan menghadirkan ribuan pelajar dengan beragam kegiatan, di antaranya: Webinar Nasional, Pelatihan Jurnalistik Abu-Abu, Lomba Cerdas Cermat, PUBG, Mobile Legend, Tari/Dance, Nyanyi Solo, Puisi, Fashion Show dan Story Telling.

RRI dikenal sebagai pelopor lomba bernyanyi di tanah air sejak tahun 1951 melalui ajang BRI dan telah menghasilkan artis nasional papan atas yang menguasai blantika musik Indonesia, antara lain: Titik Puspa, Hetty Koes Endang, Rafika Duri, Harvey Maliholo, Rio Febrian dan lainnya.

Kepala RRI Makassar, Edyi Ivan menjelaskan bahwa beragam kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian RRI terhadap pendengarnya.

“Kami memiliki tanggungjawab untuk memberikan infomasi, edukasi dan hiburan bagi masyarakat. Salah satu bagian dari upaya mendekatkan RRI dengan pendengarnya, kami melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya Festival Pelajar Nusantara dan saat ini berlangsung Pemilihan Bintang Radio Indonesia tingkat Sulawesi Selatan," kata Edyi.

Pembinaan dan pengembangan kesenian nasional khususnya seni suara, menurut Edyi Ivan, merupakan wadah penyaluran bakat dan apresiasi seni bagi generasi muda.

Selain itu, dapat menumbuhkan sikap daya saing/kompetisi yang sportif di tingkatan lokal, nasional maupun global.

Pemilihan BRI diselenggarakan dalam sesi penyisihan pada tanggal 29 Oktober 2022 di RRI Makassar.

Terdapat Top Five Pria dan Wanita yang melaju ke babak Final pada tanggal 31 Oktober 2022 di Mall PIPO Makassar.

Kelima Pria adalah Randy Ariesta, Kevin Cristian Batara, Wahyudi Rahman, Syahrul Ramadhan dan Jayadi. Sedangkan kelima wanita adalah Sri Ayu Siramba, Hijratur Kauzar, Aquilah Triyana, Ulfa Azyla dan Fadilla Tunnisa.

Lebih lanjut Edyi Ivan menjelaskan bahwa dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan guna kesuksesan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pengelola Mall PIPO Makassar dan pendukung lainnya yang telah memberi dukungan pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini menjadi salah satu bukti kepedulian terhadap talenta berprestasi dari generasi muda," ujar dia.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu bentuk kolaborasi RRI dengan berbagai pihak, baik itu pihak pemerintah maupun dengan pihak swasta.

"Ke depan RRI berharap, jika RRI memberi ruang atau wadah kepada generasi muda untuk berkreasi, maka sudah selayaknya pihak industri turut membantu adik-adik kita, termasuk para seniman lainnya dengan memberi donasi," imbuh Edyi.

Setelah pelaksanaan Pemilihan Bintang Radio Indonesia, RRI menggelar Lomba Bercerita Anak yang berlangsung tanggal 1-3 November 2022 dan Fun Bike pada tanggal 13 Nopember 2022. (*)

  • Bagikan