Terima Personel Baru, Brimob Bone Gelar Acara Tradisi

  • Bagikan
Danyon C Pelopo Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan Beri Arahan ke Bintara Baru dari Satuan Brimob Polda Sulsel

BONE, RAKYATSULSEL - Sebanyak sepuluh personel bintara baru dari Satuan Brimob Polda Sulsel yang ditempatkan Batalyon C Pelopor tiba di Kabupaten Bone. Itu, setelah 3 bulan mengikuti latihan kemampuan Brimob yang dipusatkan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kota Parepare, Sabtu (29/10) sore.

Kesepuluh personel Brimob muda ini resmi bergabung dan diterima menjadi anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan acara tradisi penerimaan.

Sebelum diterima sebagai keluarga besar pasukan Brimob Bone, para personel bintara remaja ini menjalani tradisi penerimaan personel baru, hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

"Kami menerima 10 bintara remaja yang baru saja menyelesaikan pelatihan kemampuan Brimob di Kota Parepare. Kedatangan 10 personel baru ini kami sambut dengan acara tradisi penerimaan dimana personel berjalan kaki dari gapura songkok recca atau gapura selamat datang di Kota Watampone menuju Mako Mako Batalyon C Pelopor," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor ini juga menjelaskan jika tradisi penerimaan ini dilaksanakan sebagai bentuk orientasi lapangan bagi anggota baru.

"Sengaja kami turunkan sebelum memasuki Kota Watampone dan berjalan kaki menuju Mako, tujuannya untuk mengenalkan lingkungan tempat mereka bertugas," paparnya.

"Dengan demikian mereka akan cepat beradaptasi dan menumbuhkan kecintaan terhadap tempat tugas mereka yang baru terlebih personel yang baru ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Tiba di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, para personel bintara remaja tersebut langsung melakukan tradisi sujud syukur di depan gerbang Mako kemudian disambut dengan pengalungan bunga dan penyiraman air bunga.

Prosesi ini dilakukan langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel beserta para PJU Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebagai simbol bahwa mereka resmi diterima sebagai keluarga besar Batalyon C Pelopor.

Masih dalam rangkaian tradisi penerimaan, sebelum menerima arahan resmi dari Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, para personel bintara remaja masuk ke lapangan apel dengan tradisi jalan jongkok sembari diiringi lagu mars "selamat datang pahlawan muda" yang dinyanyikan oleh personel Brimob Bone.

Kompol Nur Ichsan berharap kepada para bintara remaja Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dapat memberi warna baru bagi satuan ini. "Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian untuk terus mengembangkan potensi diri masing-masing demi kemajuan satuan kita, tetap semangat dan jalani semua dengan ikhlas," pungkasnya. (*)

  • Bagikan