Bangunan SD di Takalar Rusak Parah, Dinas Pendidikan Diduga Tutup Mata

  • Bagikan
Kondisi bangunan SD Negeri 104 Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Sebuah bangunan sekolah di SD Negeri 104 Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan sangat memprihatinkan.

Pantauan di lokasi, empat ruang kelas saat ini tak bisa ditempati siswa untuk belajar, bahkan beberapa sisi tembok pada gedung sekolah itu juga nyaris roboh. Kondisi ini kemudian dikeluhkan oleh para siswa yang tidak bisa belajar secara nyaman, karena kondisi kelas yang tidak layak.

Menyikapi hal itu, sejumlah orang tua siswa pun mendesak Dinas Pendidikan atau Pemerintah Daerah Takalar agar segera memperbaiki gedung sekolah tersebut.

“Kinerja Dinas Pendidikan Takalar patut dipertanyakan, banyak sekolah yang masih layak tapi di rehabilitasi, sementara sekolah yang rusak seperti ini di diamkan, berarti Dinas Pendidikan tutup mata dong?,” kata salah satu orang tua siswa yang minta identitasnya dirahasiakan, Senin (31/10/2022).

Sementara itu, Lembaga Anti Korupsi dan Kekerasan Hak Asasi Manusia (Lankoras-Ham) juga menyayangkan lambangnya kinerja Dinas Pendidikan Takalar merehabilitasi gedung sekolah ini.

“Tidak becus ini kinerjanya Kepala Dinas Pendidikan, banyak sekolah yang masih bagus gedungnya di rehabilitasi, sementara ada sekolah yang butuh di rehabilitasi tidak dikerja. Kami sarankan pak Kadis mundur saja dari jabatannya,” ujar ketua DPW Lankoras-Ham, Adinusaid Rasyid.

Sampai berita ini dimuat, Kepala Dinas Pendidikan Takalar belum berhasil dikonfirmasi.(Ady/Raksul)

  • Bagikan