DPRD Sulsel Ancam Alihkan Anggaran Stadion Mattoanging Rp66,2 Miliar

  • Bagikan
Eskavator Membongkar Bangunan Stadion Mattoanging (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPRD Sulsel mengancam akan mengalihkan anggaran pembangunan Stadion Mattoanging sebesar Rp66,2 miliar. Rencananya, uang itu digunakan untuk menambah alokasi Dana Bagi Hasil (DBH).

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, Ady Ansar mengatakan jika pembangunan Stadion Mattoangin tak memiliki progres sampai akhir tahun, maka dana itu telah disepakati akan dialihkan ke DBH.

"Kalau sampai November tidak ada progres maka otomatis akan dipakai untuk DBH," kata Ady Ansar saat ditemui di DPRD Sulsel, Senin (31/10).

Dia menjelaskan, kebijakan ini dipastikan berjalan usai melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Terlebih, dana besar yang tiap tahun diguyur untuk pembangunan Stadion Mattoanging menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran atau Silpa.

"Tapi tahun akumulasinya biasanya dibayarkan hanya sampai bulan Juli, tapi tahun ini numpuk jadi ini puncaknya. Jadi hasil evaluasi kementerian dalam negeri wajib untuk menuntaskan," tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan soal DBH harus dituntaskan ke daerah-daerah dan itu bersumber dari Pajak Kendaraan roda dua dan empat lalu pajak rokok.

  • Bagikan