Festival Budaya Sulsel Bawa Dampak Positif Bagi UMKM, Nilai Transaksi Capai Rp100 Juta

  • Bagikan
Penutupan Festival Budaya Daerah di Benteng Somba Opu, Minggu (30/10)

"Terima kasih pula untuk antusiasme seluruh peserta dan pengunjung yang telah hadir berpartisipasi dan turut meramaikan," tambahnya.

Terlepas dari itu, kata Yessy, pihaknya menyampaikan permintaan maaf apabila dalam pelaksanaan dan pelayanan selama kegiatan berlangsung masih terdapat hal yang kurang berkenan. Itu, akan jadi bahan evaluasi agar lebih baik lagi dalam penyelenggaraan kegiatan kedepannya.

Dirinya berharap Festival Budaya yang digelar dalam upaya mengembalikan fungsi Kawasan Benteng Somba Opu menjadi tujuan wisata budaya ini, dapat digelar kembali di tahun depan.

“Saya berharap acara ini akan kembali berlangsung di tahun depan, tentunya dengan kemeriahan dan skala yang lebih besar,” ujarnya.

Festival Budaya ini berlangsung selama tiga hari dengan sejumlah kegiatan, mulai dari Festival Budaya Daerah Sulsel, Karnaval Budaya, Pameran Budaya, Festival Kuliner, dan Pasar Malam yang dilaksanakan sejak Jumat 28 Oktober 2022.

Lalu dilanjutkan dengan Seminar Seni Tradisional Sulsel di Baruga Benteng Somba Opu dengan narasumber dari Penggiat Seni dan Akademisi.

Serta Lomba Tari Kreasi Daerah Sulsel Tingkat SLTP, Pagelaran Musik Langgam Daerah, Permainan Tradisional, dan Panggung Hiburan, yang berakhir pada Minggu 30 Oktober 2022.

Rangkaian kegiatan tersebut telah sukses menyedot puluhan ribu pengunjung, dengan jumlah pengunjung mencapai 10.935 orang.

  • Bagikan