KIB Pamer Kekuatan di Sulsel

  • Bagikan
KIB Unjuk Kekuatan Jelang Pemilu 2024

Terkait usulan capres, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PPP. "Mau disampaikan nanti atau tidak dalam pertemuan KIB kami sepenuhnya serahkan ke DPP (PPP)," katanya.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengungkapkan, pertemuan KIB pada 6 November 2022 akan bernegosiasi untuk mengerucutkan nama-nama calon presiden (capres) yang bakal diusung pada Pemilu 2024.

Diketahui, PAN dan PPP memunculkan beberapa nama yang bakal diusung sebagai capres. Salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara, Partai Golkar sebagaimana hasil Mukernas dan Rapimnas mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Saya kira kalau 6 November belum ada keputusan yamg akan keluar, tapi untuk diskusi-diskusi, negosiasi-negosiasi terkait dengan kira-kira mengerucut ke mana, apakah kita akan menyebut dua nama, tiga nama atau berapa nama kan juga pasti akan dibahas," kata Amir.

"Insya Allah nanti di Makassar pasti semakin akan mengerucut nama-nama yang kemungkinan akan menjadi calon dari KIB," sambungnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, fokus nama-nama yang akan dibahas KIB baru seputar sosok capres. Untuk cawapres, kata Amir, masih sangat terlalu dini untuk dibahas.

Juru bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arif mengatakan, pada acara tersebut, semua partai yang tergabung dalam KIB akan membawa kadernya untuk hadir.

  • Bagikan