Pemkab Gowa Kaji Permasalahan Kemacetan Hingga Pengembangan Koperasi dan UMKM

  • Bagikan
Deseminasi Hasil Kajian Perhubungan, di Dewi Sri Resto and Fishing, Senin (31/10).

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Badan Penelitian dan Pengkajian sedang mengkaji terkait pengkajian bidang perhubungan dan kajian pengembangan koperasi dan UMKM.

Saat ini pengkajian tersebut memasuki tahapan diseminasi hasil kajian. Salah satunya pada bidang perhubungan mengenai permasalahan kemacetan di beberapa ruas jalan yang ada.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, diseminasi merupakan tahapan terakhir dalam proses perimbangan. Diseminasi dilaksanakan agar para pemangku kepentingan dapat memanfaatkan hasil perimbangan tersebut kedalam bentuk kebijakan-kebijakan yang telah direkomendasikan dari penelitian atau pengkajian.

"Tahun ini, Balitbangda melakukan dua penelitian atau pengkajian, yaitu pengkajian bidang Perhubungan dan kajian Pengembangan Koperasi dan UMKM," ujar Kamsina, saat hadir membuka Deseminasi Hasil Kajian Perhubungan, di Dewi Sri Resto and Fishing, Senin (31/10).

"Sehingga SKPD terkait yang memiliki kepentingan dengan kedua penelitian atau pengkajian dapat memanfaatkan dengan maksimal dokumen tersebut," tambahnya.

  • Bagikan