54 Tahun PT Semen Tonasa: Tanam Mangrove hingga Bersih Pulau

  • Bagikan
IST PODCAST. GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, A Muh Said Chalik saat mengisi Podcast Harian Rakyat Sulsel, Selasa (1/11).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - 54 tahun PT Semen Tonasa terus tumbuh memberi makna untuk negeri khusunya di Indonesia Timur.

Sesuai tema yang diusung 'Tumbuh Dalam Harmoni Terbarukan', PT Semen Tonasa terus memberi dedikasi bukan hanya bagi karyawan dan afiliasi tetapi juga untuk masyarakat dan bumi tempat berpijak.

Ini dibuktikan PT Semen Tonasa lewat berbagai rangkaian kegiatan HUT ke 54 tahun Semen Tonasa, antara lain penanaman mangrove dan bersih pulau.

"Rangkaian menyambut HUT 54 tahun PT Semen Tonasa ada kegiatan internal dan eksternal," ujar GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, A Muh Said Chalik saat mengisi Podcast Harian Rakyat Sulsel, Selasa (1/11/2022).

"Untuk kegiatan eksternal ada penanaman mangrove dan bersih pulau di Pangkep. Pulau ini antara lain Pulau Layya, Pulau Polewali dan Pulau Karanrang. Dalam kegiatan ini sedikitnya 15.000 mangrove di tanam. Saat ini sudah ada 55.000 ribu di sekitar pulau sudah di tanam," sambungnya.

Tidak hanya itu, kegiatan lainnya menggelar donor darah dengan target 540 pendonor. Serta funwalk dengan 3.000 peserta.

"Kami menyelenggarakan kegiatan ini selama tiga hari dan telah hadir sekitar 6.000 pendonor dari karyawan, afiliasi keluarga karyawan dan warga sekitar pabrik. Ada juga funwalk dengan 3.000 peserta. Semua jajaran hadir dalam rangka olahraga sehat dan berbagi door prize umrah dan motor," beber Said.

Untuk kegiatan internal kata dia, diselenggarakan berbagai kegiatan olahraga dan musik. "Ada futsal dan bulutangkis. Untuk acara musik ada lomba band," katanya.

Said juga mengungkapkan, saat ini pihaknya dan Pemerintah Kabupaten Pangkep telah menggagas penampungan sampah.

  • Bagikan