KPU Makassar Temukan 1000 Lebih Anggota Parpol Bermasalah

  • Bagikan
KPU Makassar Lakukan Verfak di Salah Satu Parpol

MAKASSAR,RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, menemukan 1000 lebih keanggotaan dari delapan parpol bermasalah saat dilakukan verifikasi faktual (verfak).

"Saat verfak, salah satu kendala. Tidak ditemukan keanggotaan di tempat. Jadi, ada 1000-an anggota tersebar di delapan parpol. Maka kita coba kumpulkan parpol untuk datangkan nanti saat kami verfak hingga batas 4 November," kata anggota KPU Makasssr, Gunawan Mashar saat ditemui di kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang, Selasa (1/11).

KPU kota Makassar, mulai melakukan verifikasi faktual keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2024. Ada sebanyak 2.353 keanggotaan parpol yang di verifikasi dari 8 Parpol di kota Makassar.

Kendala lain saat verifikasi faktual lanjut Gunawan, keanggotaan parpol yang mau ditemui melakukan aktivitas hari kerja diwaktu siang hari, sehingga, begitu juga malam masih banyak beraktivitas.

"Jadi, ini salah satu kendalanya banyak tidak bisa ditemui karena kerja, meskipun ada beberapa kita janjian misalnya malam ketemu," jelaanya.

Lebih jauh, mantan jurnalis itu mengatakan, kendala lain pengurus parpol tinggal di wilayah kepulauan. Bahkan ada tinggal di pesisir pulau terluar di kota Makassar. Namun, KPU tetap berupaya untuk mendatangi untuk melakukan pencocokan.

  • Bagikan