Muscab Demokrat se-Sulsel: 5 Petahana Aman, 5 Terancam

  • Bagikan
Partai Demokrat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Musyawarah Cabang (Muscab) serentak Demokrat 24 kabupaten/kota di Sulsel akan berlangsung pekan ini, mulai tanggal 3-5 November 2022.

Tercatat, sebanyak 38 politisi Demokrat yang mendaftar. Rinciannya, 12 daerah diisi oleh satu pendaftar, 10 daerah diikuti 2 pendaftar, dan 2 daerah diikuti 3 pendaftar. 10 pendaftar merupakan petahana, termasuk 2 yang kini menjadi Plt ketua DPC.

Dari 10 petahana yang ikut mendaftar, lima diantaranya berpotensi oppo, sementara lima petahana lainnya terancam. Lima petahana yang berpotensi oppo lantaran hanya diikuti calon tunggal alias tidak ada penantang.

Mereka yakni Adi Rasyid Ali (Makassar), Syukur Bijak (Luwu), Andi Mahmud (Selayar), Rustan Sello (Bone) dan Abdul Fattah (Luwu Timur).

Adapun lima petahana yang terancam lantaran memiliki penantang atau kandidat ketua lebih dari satu. Seperti di Bulukumba. Sang petahana, A Murniati Makking memiliki dua penantang, Sabri, dan A Bazo Zulkarnain Jalal.

Di Parepare, petahana Rahmat Sjamsu Alam ditantang Taqyuddin Jabbar. Sama halnya di Soppeng, petahana Hairuddin Tahang mendapat hadangan dari Moh Candra.

Adapun di Barru, A Ridha Ade Irawan (Plt/petahana) bakal ditantang A Ardiatma, serta petahana di Pangkep, Irwan Nursaid ditantang Hasdam.

Petahana Ketua DPC Demokrat Bulukumba, A Murniati Makking mengaku kembali mencalonkan diri sebagai calon ketua Demokrat Bulukumba lantaran mendapat dukungan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC).

  • Bagikan