Sejumlah Legislator Sulsel Niat Maju Pilkada, Begini Saran Konsultasn Politik

  • Bagikan
Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah legislator di DPRD Sulsel berniat bahkan diprediksi maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Niatan ini dipertegas dengan tidak akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg).

Padahal, mereka ini merupakan kader potensial di partai masing-masing. Terbukti, kekuatan mesin pemenangan solid dengan menduduki kursi empuk DPRD Sulsel.

Misalnya, Fraksi Golkar DPRD Sulsel yang di gadang-gadang bakal maju di Pilkada, yakni, Andi Ina Kartika Sari (Barru), Suwadi Haseng (Soppeng) dan Jhon Rende Mangontan (Toraja Utara).

Kemudian Fraksi NasDem DPRD Sulsel, figur yang mulai mencuat adalah, Syahruddin Alrif (Sidrap), Adi Ansar (Selayar), Irwan (Pangkep) dan Muhammad (Bone).

Selanjutnya dari Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, ada nama Selle KS Dalle (Soppeng), Andi Fadraty (Luwu) dan Rismawati Kadir Nyampa (Gowa).

Lalu dari Fraksi Gerindra DPRD Sulsel, juga sederet nama mulai mencuat ke publik berpotensi besar bertarung di Pilkada nanti. Antaranya Darmawangsyah Muin (Gowa), Andi Mangunsidi (Bone) dan Rusdin Tabi (Enrekang).

  • Bagikan