Soal Anggaran Stadion Mattoanging, BKAD Sulsel Pesimis Bisa Terserap Tahun Ini

  • Bagikan
Eskavator Membongkar Bangunan Stadion Mattoanging (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin pesimis anggaran proyek Stadion Mattoanging bisa terserap tahun ini.

"Intinya kami lihat dulu, apakah masih bisa terserap atau tidak. Nanti kalau tidak bisa terserap sampai akhir tahun anggaran. Mungkin baru kami alihkan untuk DBH itukan," ungkap Salehuddin, Selasa (1/11).

Apalagi, DPRD Sulsel mengancam akan mengalihkan anggaran Pembangunan Stadion Mattoanging sebesar Rp65,2 miliar ke alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) jika anggaran pembangunan tersebut ada kemajuan hingga akhir tahun.

Meski begitu, kata Salehuddin, pihaknya berupaya sebisa mungkin untuk tetap melaksanakan pembangunan Stadion Mattoanging agar anggarannya tetap dapat terserap.

"Tetap kami masih berprinsip ini diusahakan untuk dilaksanakan, tapi kalau sampai akhir tahun tidak bisa maka dialihakan termasuk semua belanja-belanja yang tidak jalan, yang ada sisa-sisa tender," jelasnya.

Salehuddin menjelaskan, pengalihan dana ke Dana Bagi Hasil tidak hanya pada proyek Stadion Mattoanging saja tetapi seluruh proyek yang tidak jalan tahun ini.

"Jadi bukan hanya stadion saja. Semua yang tidak jalan mau dialihkan untuk bayar DBH kabupaten. Termasuk, water levy," tutupnya. (Sasa/Raksul/A)

  • Bagikan