Festival Budaya Digelar di Benteng Somba Opu, 24 Kabupaten dan Kota Meriahkan Pagelaran Seni Daerah

  • Bagikan
Tarian Toraja Ramaikan Festival Budaya Daerah di Benteng Somba Opu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Festival Budaya Sulawesi Selatan digelar UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu di Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kota Makassar, pada 27 - 29 Oktober 2022

Event budaya ini digelar dalam upaya mengembalikan fungsi Kawasan Benteng Somba Opu menjadi tujuan wisata budaya.

Kegiatan Pagelaran Seni Daerah pun mengawali rangkaian Festival Budaya Sulawesi Selatan.
Peserta dari 24 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan menjadi peserta dari kegiatan ini.

Kepala UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu, Yessy Yoanna Ariestiani menyebut jika pagelaran seni sebagai pembuka dari rangkaian festival.

“Pagelaran Seni Daerah ini merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan Festival Budaya Sulawesi Selatan, di mana akan berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2022,” kata Yessy Yoanna Ariestiani, Rabu (2/11).

Dalam pagelaran ini lanjut Yessy, kabupaten dan kota menampilkan seni budaya unggulan dari daerah masing-masing.

“Dalam Pagelaran Seni itu, setiap kabupaten dan kota menampilkan seni budaya unggulan dari daerah masing-masing,” ungkapnya.

Pagelaran Seni Daerah ini yang berlangsung dari pagi hingga malam hari disambut dengan antusias oleh masyarakat. Terbukti penonton dari kalangan tua maupun muda memadati lokasi kegiatan untuk menyaksikan penampilan wakil daerah hingga akhir acara.

“Kami bersyukur ternyata kecintaan masyarakat terhadap budaya masih tinggi, terbukti dengan animo yang tinggi untuk menyaksikan Pagelaran Seni ini. Baik itu orang tua maupun remaja dan anak-anak, sangat antusias menonton hingga akhir acara,” pungkasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version