Istri Bupati Jeneponto Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

  • Bagikan
Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar dan Bunda Literasi Foto Bersama

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Hamsiah Iksan, istri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dikukuhkan sebagai Bunda Literasi di Ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Rabu (2/11).

Pengukuhan Hamsiah Iksan dilakukan oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Hasan.

Setelah resmi dikukuhkan sebagai Bunda Literasi, Hamsiah Iksan mengatakan dirinya berkomitmen untuk mendorong peningkatan budaya literasi di semua level masyarakat di Kabupaten Jeneponto.

“Insya Allah kami akan melakukan sosialisasi untuk mendorong literasi pada semua level, membangun sinergi, kolaborasi dengan OPD dan komunitas literasi yang ada," ujar Hamsiah.

Selain itu, Hamsiah juga mengungkapkan literasi kini menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, hal itu karena Literasi bermanfaat dalam memperluas wawasan dan pengetahuan.

“Selain itu Literasi membantu seseorang dalam mind mapping, berpikir kritis, mengasah kemampuan dalam menangkap dan memahami informasi dari bacaan sehingga membuat otak bekerja lebih optimal dalam mengambil keputusan," tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Muhammad Hasan mengatakan, Jeneponto menjadi salah satu daerah dengan geliat literasi yang besar. Sehingga Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan penghargaan tertinggi oleh Perpustakaan Nasional RI.

Nugra Jasadharma Pustaloka adalah bentuk penghargaan tertinggi yang diselenggarakan tahunan oleh Perpustakaan Nasional RI atas dedikasi lembaga dalam pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan serta upaya yang konsisten dalam menumbuh kembangkan budaya kegemaran membaca dan literasi di Indonesia.

  • Bagikan