Jadi Terbaik di KTI, Diana Rossa Terapkan Konsep Pendekatan Feminisme Bangun Semangat Kerja Karyawan

  • Bagikan
Host Podcast Ida Farida Noor Haris dan Narasumber Dirut PT IKI Diana Rossa Program Podcast Harian Rakyat Sulsel, Rabu (2/11)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Manajemen Harian Rakyat Sulsel kembali melaksanakan Program Podcast.

Hadir sebagai narasumber Direktur Utama (Dirut) PT Industri Kapal Indonesia (IKI), Rabu (2/11). Pada kesempatan itu, Komisaris Harian Rakyat Sulsel Ida Farida Noer Haris.

Program kali ini membahas karir dan kinerja Rossa--sapaan akrab Dirut IKI itu. Di mana, dua tahun terakhir membawa salah satu perusahan milik BUMN berjalan mulus tanpa kendala berarti.

Rossa bercerita, memimpin suatu perusahan tak semudah yang dipikirkan orang. Namun, konsep pendekatan feminisme yang diterapkan untuk seluruh karyawan membuatnya bisa bertahan dan terbilang kinerja cukup baik memimpin PT IKI.

Saat memimpin PT IKI, kata dia, itu sekira tahun 2020 merupakan masa pandemi yang harus dihadapi. Pandemi itu dianggap sebagai sebuah tantangan dan harus diterjang.

"Satu sisi kami harus tetap berkarya, karena ratusan daratan yang ada di wilayah timur Indonesia tetap membutuhkan kapal. Jadi meski pandemi, kami tetap harus memberikan pelayanan," ujar Rossa.

Tak hanya itu, kata Rossa, tantangan selanjutnya memimpin PT IKI di masa Pandemi terkait kesehatan para karyawan. Sehingga, dibutuhkan perhatian lebih terutama mereka yang bertugas dilapangan.

"Saya kira, feminisme ini yang bicara. Sentuhan wanita harus tetap ada di sana. Kami memperhatikan kesehatan karyawan mulai kebutuhan sehari-hari baik di kantor maupun di rumah. Karena, Indonesia butuh kita," ungkapnya.

  • Bagikan