Andi Ina Terseret Kasus Suap BPK, Kediaman Pribadi Digeledah KPK

  • Bagikan
KPK Geledah Kediaman Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Ina Kartika Sari terseret kasus perkara dugaan tindak pidana korupsi suap pemeriksaan laporan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2020.

Terbaru, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman pribadi Andi Ina Kartika Sari yang berlokasi di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu (2/11/2022).

"Informasi yang kami terima, hari ini (kemarin) tim penyidik KPK melaksanakan penggeledahan di salah satu kediaman pribadi yang berada di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar,” ucap Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu, (2/11/2022).

Penggeledahan itu terkait dengan penyidikan perkara dugaan TPK suap pemeriksaan laporan keuangan Pemprov Sulsel dengan tersangka Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tenggara sekaligus Mantan Kasuauditorat Sulsel I BPK Perwakilan Provinsi Sulsel, Andy Sony dan kawan-kawan.

Andi Ina Kartika Sari sendiri membenarkan penggeledahan yang dilakukan di kediamannya. Dia menuturkan, menghargai dan mengikuti mekanisme yang ada.

“Memang benar pagi tadi (kemarin) telah dilakukan penggeledahan oleh KPK di rumah pribadi saya. Kita menghargai dan mengikuti bagaimana mekanismenya, karena itu adalah bagian dari prosedur yang telah ditentukan KPK,” ujar Andi Ina kepada awak media pada Rabu (2/11/2022).

Sementara itu, berdasarkan pantauan Harian Rakyat Sulsel sebelum penggeledahan. Mobil dinas Alphard Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari terlihat terparkir di Kantor DPRD Sulsel dari siang hingga sore hari. Saat hendak menemui orang nomor satu di legislatif tersebut, salah satu staf mengaku jika politisi perempuan tersebut tidak masuk kantor.

  • Bagikan