Dinas Pariwisata Sulsel Dukung Jelajah Wisata Festival Takabonerate 2022 di Selayar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulawesi Selatan mendukung penuh pelaksanaan jelajah wisata bertajuk “Selayar Bicycle Night 2022” dalam rangkaian Festival Takabonerate 2022.

Ratusan pesepeda mulai dari anak-anak, muda-mudi, sampai orang dewasa serta berbagai komunitas sepeda turut meramaikan kegiatan yang dimulai pada pukul 19.30 wita.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif dan Kepala Bidang Destinasi Dinas Kepariwisataan Provinsi Sulsel (Mewakili Kadis Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Hizbullah Kamaruddin serta masyarakat sekitar.

Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini begitu besar. Para peserta Selayar Bicycle Night sejak pukul 19.00 wita sudah mulai memadati titik kumpul dan titik start yang berlokasi di Warkop Merah Putih, Kelurahan Benteng Utara, Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, menyempatkan diri memberikan sambutan kepada peserta yang sudah bersiap mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Saiful menyampaikan harapan agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Di sela-sela acara, peserta mengumpulkan kupon undian berhadiah medali, plakat, dan doorprize lainnya yang diserahkan oleh Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Sulsel.

Tahun ini, Fatival Takabonerate 2022 yang masuk pada Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel. Acara ini mengusung tema, "Selayar, Selaut, Sebangsa".

Opening ceremony atau pembukaan Festival Takabonerate bertempat di Pelataran Taman Pelangi, Benteng dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Pemasaran Nusantara Deputi Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf RI, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Prov. Sulsel, para Kadispar Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, para pimpinan OPD dan para komunitas pariwisata.

Dimulai dengan rangkaian kegiatan Gala Dinner, Pameran Kuliner Khas Daerah Selayar, Launching Selayar Expo, Tarian Massal Pa’biasaanna To Silajara, Colour Guard-Colours Of Tanadoang, pementasan seni budaya, hingga panggung hiburan dari artis ibukota Aty Kodong.

Kegiatan ini menyedot perhatian serta animo masyarakat yang turut menyaksikan event tahunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang sempat vakum karena pandemi Covid-19 ini.

Sejumlah kegiatan seni budaya, pameran wisata bahari akan digelar selama sepekan ke depan. Beberapa di antaranya festival pesisir, festival layang-layang, biceyle night fun, dan festival kuliner tradisional. (*)

  • Bagikan