Komisioner Bawaslu Sulsel Suarakan Gerakan Sadar Demokrasi

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Sumsel, Saiful Jihad Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024 saat Dialog Publik dengan tema Pengawasan Pemilu Partisipatif di kota Parepare, Kamis (3/11) Malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Saiful Jihad menyuarakan gerakan sadar demokrasi. Harapannya, hal itu mendapat dukungan dari masyarakat sehingga ikut berpartisipasi dan suksek pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kegiatan Gerakan Sadar Demokrasi yang digelar di beberapa daerah adalah usaha untuk mewujudkan kesadaran kolektif di masyarakat," kata Saiful Jihad, Jumat (4/11).

Dirinya menyebutkan tidak ada demokrasi yang sehat tanpa partisipasi masyarakat. Sehingga, dibutuhkan masukan dari berbagai lapisan sebagai penguatan terhadap kerja-kerja pengawasan Bawaslu.

Dirinya juga berharap, masyarakat akan melihat contoh dari apa yang akan dan telah dilakukan oleh sejumlah lembaga yang punya komitmen untuk melakukan perubahan.

"Lembaga Kemasyarakat yang sudah terakreditasi sebagai pemantau, OKP bahkan rekan-rekan media dapat membantu dalam menyampaikan informasi adanya dugaan pelanggaran, mengedukasi masyarakat sekitar serta penyebaran informasi terkait kepemiluan," ucapnya.

"Dengan begitu, harapan akan terciptanya masyarakat yang sadar berdemokrasi akan dapat terwujud," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan