Penarikan PKL Poltekkes Kemenkes Makassar, Ini Harapan Wabup Bone

  • Bagikan
Penarikan Mahasiswa Magang Poltekkes Kemenkes Makassar di Bone

BONE, RAKYATSULSEL - Ribuan peserta Praktik Kerja Lapangan Interprofessional Education/Interprofessional Colaboration (PKL IPEC-IPC) Poltekkes Kemenkes Makassar meninggalkan Kabupaten Bone. Itu, setelah melakukan PKL selama sebulan.

Penarikan dan Seminar Hasil Program Magang Praktik Kerja Lapangan Interprofessional Education/Interprofessional Colaboration (PKL IPEC-IPC) Poltekkes Kemenkes Makassar tersebut dilakukan di gedung PKK Kabupaten Bone dengan disaksikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle dan Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar Agustian IPA, Jumat (4/11).

Ambo Dalle mengatakan kehadiran dan keberadaan PKL Poltekkes Kemenkes Makassar sangat dirasakan manfaatnya oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone.

"Meski pelaksanaan PKL hanya satu bulan, tetapi sangat terasa manfaatnya. Olehnya itu, kita berharap agar kelau bisa waktu pelaksanaan PKL itu ditambah. Apalagi masalah kesehatan adalah hal mendasar dalam kehidupan dan tatanan kemasyarakatan," ujar Ambo Dalle.

Selain itu kata Ambo Dalle, Kabupaten Bone merupakan salah satu daerah yang kasus stuntingnya sangat besar.

"Dengan kehadiran dan keberadaan PKL Poltekkes Kemenkes Makassar dapat membantu Pemkab Bone dalam menekan atau menurunkan angka stunting di Kabupaten Bone," ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version