Airlangga Panaskan Mesin Golkar

  • Bagikan
Golkar Mulai Bergerak Tatap Pemilu 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Konsolidasi kader DPD I Golkar Sulsel dan pertemuan lanjutan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilaksanakan pada Minggu, (6/11).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, serta Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Lodewijk F Paulus.

Sementara, pertemuan lanjutan KIB di Kota Makassar ini turut dihadiri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan sebelum Airlangga menghadiri pertemuan lanjutan KIB, Menko Perekonomian itu akan memberikan semangat kepada kader Golkar Sulsel.

"Acara internal kami betul-betul menghadirkan organ partai Golkar, mulai dari ketua DPD II, sekretaris bersama bendahara 24 Kabupaten/Kota serta dihadiri pula oleh seluruh anggota fraksi sebanyak 152 orang. Yang tidak kalah menariknya, kami akan hadirkan 311 ketua Kecamatan. Jadi total keseluruhan peserta 794," ungkap Taufan Pawe saat ditemui di Hotel Four Point , Jum'at (4/11).

Wali Kota Parepare dua periode ini menyebutkan, hadirnya pimpinan Kecamatan karena semangat Airlangga Hartarto bukan hanya kader tingkat DPD saja, tapi ujung tombak adalah 311 ketua Kecamatan atau Pimcam.

"Kami hadirkan sebagai paradigma baru sekaligus memberikan semangat mereka di harapan bapak Airlangga Hartarto karena motor penggerak itu ada pada pimpinan kecamatan," ujarnya.

Konsolidasi ini, kata Taufan, pastinya akan membahas masalah Pemilihan Legislatirf (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan harapan Golkar sebagai pemenang Pemilu 2024 nanti.

"Kalau Pilpres dan Pileg kami sukses, tentu Pilkada akan berjalan mulus,. Jadi konsolidasi ini menjadi pemenangan 2024," bebernya.

Lebih jauh, Taufan Pawe mengemukakan, jika pihaknya akan memperlihatkan jika Golkar Sulsel ini betul-betul siap untuk menjadi infanteri Pemenangan 2024.

"Kami ini menjadikan Sulsel tetap sebagai lumbung Golkar dan mengantarkan bapak ketua umum Airlangga Hartarto sebagai presiden," kata Taufan.

  • Bagikan