Persiapan Rakernis Apeksi, Danny Pomanto Sebut Capai 90 Persen

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) telah bersiap menyambut pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Sejauh ini, sudah menyentuh angka 90 persen.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan panitia mencatat hampir 60 kota bersiap hadir dalam gelaran Rakernis Apeksi Makassar kali ini. Sementara, kesiapan sudah capai 90 persen.

"Jadi sekitar 59 Sekertaris Daerah (Sekda) dari kota yang akan datang, sudah pasti hadir, untuk wali kota akan hadir 30 wali Kota," kata Danny Pomanto--sapaan akrab Walikota Makassar, Minggu, (6/11).

Danny Pomanto melanjutkan Rakernis yang terselenggara di Kota Makassar memiliki daya tarik sehingga antusias para kepala daerah terbilang tinggi.

"Apalagi ada delegasi asing, mereka akan datang disini dan dari itu mereka (kepala daerah) bisa bertemu dengan delegasi asing, dan itu belum pernah terjadi di Rakernis sebelumnya, cuma di Makassar seperti itu," katanya.

"Kalo rekernis itu internal Apeksi (rapat internal asosiasi pemerintah kota Makassar), jadi partispasinya hanya dari forum itu sendiri," sambungnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, pada momen Investment Forum, para walikota yang hadir akan di undang dalam gelaran itu, pun dengan puncak perayaan HUT kota Makassar ke-415 nantinya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan