Korem 141/Tp Gelar Tes Urine Prajurit

  • Bagikan
Tes Urine Prajurit Korem 141/Tp

BONE, RAKYATSULSEL - Korem 141/Tp menggelar tes urine seluruh prajurit usai Apel pagi di Makorem, Jalan Sudirman, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin (7/11).

Tes urine melibatkan tim medis dari Denkesyah Bone ini dilakukan secara acak dan mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Pemeriksaan tes urine ini dipimpin langsung oleh Kasi Intel Kasrem 141/Tp Kolonel Inf M. Roni Sulaeman dan menunjuk personel secara acak untuk dilaksanakan tes urine.

"Tidak boleh lengah dengan maraknya penggunaan narkoba di Indonesia, pemeriksaan urine para prajurit merupakan realisasi dari perintah pimpinan untuk mengantisipasi penggunaan Narkoba di kalangan Prajurit Korem 141/Tp," ujar Kasi Intel Kasrem 141/Tp Kolonel Inf M. Roni Sulaeman.

“Penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya masyarakat biasa, melainkan semua instansi bisa terkena dampaknya. Beberapa kasus yang ditemui, ada oknum militer yang menjadi korban narkoba, bahkan menjadi pengedarnya. Inilah yang kami cegah,” tambahnya.

Pada pemeriksaan urine kali ini Kasi Intel dan Kasi Ops Kasrem 141/Tp juga ikut berpartisipasi untuk dilaksanakan Tes Urine.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 50 orang anggota jajaran Korem 141/Tp yang dipilih secara ajak tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif semua. (Enal/Raksul/A)

  • Bagikan