Lima Kandidat Ketua DPC Demokrat Terpental

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dari 38 Bakal calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat daerah, lima diantaranya tak memenuhi syarat alias terpental. Selebihnya, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni uji kelayakan oleh tim lima Partai Demokrat.

Informasi yang dihimpun, mereka yang tidak lolos sebagai calon ketua DPC yakni Jaya Tahir (Pinrang), Muslim Anshar (Bantaeng), Husniah Rahman (Takalar), Ishak (Sinjai) dan Muh Yusri (Maros).

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Mohammad Aslan mengatakan empat orang tersebut dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat sebagai kandidat.

"Kalau Pirang (Jaya Tahir) dan Maros (Muh Yusri) tidak memenuhi syarat 20 persen dukungan PAC," kata Mohammad Aslani, Senin (7/11).

Disinggung berapa dukungan yang mereka bawah. Mohammad Aslan tidak ingin menyebutkan sebab tahapan verifikasi bukan dari Demokrat Sulsel tapi langsung DPP.

"Kalau jumlahnya saya tidak ketahui karena dari DPP yang langsung melakukan verifikasi. Intinya tidak cukup 20 persen," ujarnya.

Sementara Ishak (Demokrat Sinjai) kata dia, sebelum mengikuti tahapan verifikasi administrasi, penantang bernama Heriawan mengundurkan diri.

"Mengundurkan diri (Heriawan) sebelum masuk tahapan verifikasi sebagai calon," ucapnya.

Adapun Muslim Anshar kata Aslan walau mendapatkan dukungan dari PAC atau Pimpinan Cabang (Kecamatan), namun rivalitas Herlina Aris tak kunjung datang mulai baik itu saat verifikasi kelengkapan sampai pelaksanaan Muscab selesai.

  • Bagikan