Asisten I Pemkot Palopo Hadiri Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

  • Bagikan
Asisten I Pemkot Palopo Muh. Ihsan Asharuddin Berikan Materi di Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin mewakili wali kota mengikuti sosialisasi pendidikan bagi pemilih pemula tahun 2022, di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Palopo, Selasa (8/11).

Tujuan diadakan sosialisasi ini, adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan politik kepada para pemilih pemula, agar bisa memahami pentingnya menggunakan hak suara dalam pemilihan umum tahun 2024. Adapun peserta sosialisasi adalah para siswa siswi kelas XII se Kota Palopo.

"Sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin Badan Kesbangpol dalam menyambut pemilihan umum. Bangsa Indonesia diharapkan mampu untuk mengembangkan potensi diri, agar menjadi generasi yang berkualitas dalam memiliki idealisme," kata Ihsan Asharuddin.

Menurutnya, pendidikan politik sasarannya adalah membangun masyarakat yang cerdas dalam berpolitik dengan indikator mengetahui dengan baik hak dan kewajiban dalam menyalurkan aspirasi politik, partisipasi, bertanggung jawab serta berpolaborasi dalam kemajuan masyarakat.

"Pemerintah berharap melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dapat menguatkan kualitas tanggung jawab, sinergitas dan kolaborasi demi mewujudkan praktek demokrasi yang jauh berkualitas," tambahnya.

"Pesan saya kepada adik- adik peserta sosialisasi, kalian ini adalah pemilih pemula. Gunakanlah hati nurani, jangan sampai ada paksaan. dibutuhkan kecerdasan, kemampuan untuk memahami keadaan yang terjadi," tutup Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palopo, H.Baso Sulaiman dan Dekan Stisipol. (Jaya/Raksul/A)

  • Bagikan