PAN Tak Hadir, Penentuan Calon Wabup Lutim Kembali Diundur

  • Bagikan
Partai Amanat Nasional (PAN) Tak Hadir dalam Pemilihan Balon Wabup Lutim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penentuan calon wakil bupati (wabup) Luwu Timur (Lutim) kembali diundur. Alasannya, delapan partai pengusung tak lengkap, PAN tak hadir dalam rapat Pemilihan Bakal Calon Wabup Lutim.

Padahal Ketua Panitia Pemilihan, Aripin yang juga ketua Golkar Luwu Timur telah bersurat pada 4 November 2022 dengan mengundang 8 partai pengusung di Aula rumah jabatan bupati Luwu Timur, Budiman pada Senin 7 November 2022 malam kemarin.

Namun perwakilan partai berlambang matahari tersebut tak kunjung datang. "Di reschedule (Jadwal ulang) karena PAN tidak hadir," kata
Sekertaris PKS Luwu Timur," Yusdi Soamole saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Selasa (8/11).

Untuk jadwal ulangnya kata dia akan berlangsung pada rabu besok. "Insya Allah besok hari Rabu tanggal 9," singkatnya.

Diketahui jabatan Wabup Luwu Timur telah lama kosong sejak Budiman diangkat menjadi bupati pada 5 April 2021 menggantikan Thorig Husler sebab Meninggal dunia pada Desember 2020 atau sebelum dilantik menjadi bupati Lutim periode keduanya.

Dimana 8 Partai pengusung harus harus mengerucutkan dua nama sebelum disodorkan ke DPRD untuk dipilih. Dimana saat ini ada empat kandidat Taqwa Muller (Golkar), Rully Heriawan (Hanura), Usman Sadik (PAN) dan Akbar Andi Leluasa. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan