PSI Buka Pendaftaran Caleg Setelah KPU Umumkan Lolos Verfak  

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel DR. IR. Affandy Agusman Aris.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel saat ini belum membuka penjaringan Bakal calon Anggota Legislatif (Bacaleg), partai besutan Grace Natalie baru membuka pendaftaran setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) umumkan Verifikasi faktual selesai dan PSI dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

"Kami tunggu dulu pengumuman KPU secara resmi," kata Ketua DPW PSI Sulsel, Affandy Agusman, saat dikonfirmasi

Dirinya juga menyebutkan jika nanti ada  keanggotaan yang TMS (tidak memenuhi syarat) maka mau tak mau PSI akan menjalani verifikasi putaran kedua atau perbaikan. Setelah itu di cek lagi hasil perbaikannya. Jika sudah selesai, maka PSI baru membuka pendaftaran bacaleg.

"Di situlah nanti ada perbaikan. Di situ dikasih waktu dua minggu perbaikan. Setelah diperbaiki  KPU Bawaslu memverifikasi kembali data perbaikan. Sudah itu kita fokus pencalegan. Karena masa perbaikan selesai," jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini mengharapkan PSI bisa lolos pada Verifikasi Faktual tanpa ada perbaikan. "Kami berdoa saja semoga di lapangan lancar semua bisa teratasi kendala. Kami optimis PSI masuk sebagai peserta pemilu di 2024," harapnya. (Fah/Raksul/A)

  • Bagikan