Tak Hadiri Musyawarah Pemilihan Calon Wabup Lutim, Begini Alasan PAN

  • Bagikan
Partai Amanat Nasional (PAN) Tak Hadir dalam Pemilihan Balon Wabup Lutim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD PAN Luwu Timur, Usman Sadik memberikan penjelasan pihaknya tak hadir dalam musyawarah Pemilihan calon Wakil Bupati (Wabup) Lutim karena dirinya masih ada di Kota Makassar setelah mengikuti Silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Saya di Makassar habis hadiri Silatnas KIB, lalu lanjut rapat internal partai malamnya, sehingga saya terlambat tiba di Lutim. Saya di Lutim tadi subuh jam 3. Ini masih di kantor pembahasan APBD pokok 2023," singkat Usman Sadik, Selasa (8/11).

Diketahui Pemilihan Wakil bupati Luwu Timur telah kosong sejak Budiman diangkat menjadi bupati pada 5 April 2021 menggantikan Thorig Husler. Karena Budiman Meninggal dunia pada Desember 2020 atau sebelum dilantik menjadi bupati Lutim periode keduanya.

Dimana 8 Partai pengusung harus harus mengerucutkan dua nama sebelum disedorokan ke DPRD untuk dipilih. Dimana saat ini ada empat kandidat Taqwa Muller(Golkar), Rully Heriawan (Hanura) Usman Sadik (PAN) dan Akbar Andi Leluasa. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan