HUT ke-415 Kota Makassar, Warisan Untuk Masyarakat

  • Bagikan
ilustrasi

Longwis lebih kepada bagaimana fungsi ekonomi dapat berjalan di lorong. Lorong harus bersih dan tertata sehingga memiliki daya tarik agar orang untuk berkunjung.

Untuk itu, dia meminta agar warga menjaga kekompakan dan semangat dalam menyukseskan Longwis agar ketahanan ekonomi warga di lorong bisa terasa.

"Selama ini saya tidak main di fisik (infrastruktur), saya membangun masyarakat, saya datang dan dipilih menjadi wali kota sejak periode pertama untuk menjadi solusi masyarakat, jadi saya hadir dalam kesulitan masyarakat untuk memberi solusi," ujar Danny, Selasa (8/11/2022).

"Diakhir masa jabatan, saya akan membuat legacy (warisan) untuk masyarakat, agar masyarakat bisa menikmati itu. Misalnya Japparate, dan beberapa program pemerintah Kota Makassar lainnya," lanjut Danny.

Danny berharap seluruh masyarakat aktif berpartisipasi dalam memeriahka HUT Kota Makassar sebagai simbol persatuan. "Kota Makassar terbentuk dari kekompakan dua saudara antar kerajaan Gowa dan Tallo," ungkapnya.

Dia menuturkan, semangat seperti demikian yang mesti terus dijunjung semua kalangan untuk menopang kesejahteraan Kota Makassar.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso menyampaikan, lewat momentum HUT Kota Makassar ini, maka pelayanan terhadap masyarakat ditingkatkan.

Selain itu, program kesejahteraan masyarakat juga harus diprioritaskan sehingga tak menimbulkan problem. Apalagi selama ini banyak keluhan masyarakat soal pelayanan. "Di HUT Makassar 2022 ini, kita harus peka terhadap pelayanan masyarakat. Banyak hal yang harus kita benahi," ujarnya, Selasa (8/11/2022).

Politisi PKS itu mengakui jika masih banyak persoalan yang perlu dituntaskan. Hal ini ia peroleh setiap kali melakukan kunjungan dapil. "Masalah bervariasi. Soal banjir belum usai, kemudian tentang persampahan juga belum selesai, macet dan penyediaan air bersih," tuturnya.

  • Bagikan