MIF 2022, Pemkab Mamuju Ikut Tawarkan Potensi Daerah

  • Bagikan
Sekertaris Dinas PMPTSP Kabupaten Mamuju, Muhammad Ibrahim. (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju ikut menawarkan potensi daerah dalam Makassar Investment Forum (MIF). Potensi daerah seperti pertanian, perikanan hingga destinasi wisata.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Mamuju, Muhammad Ibrahim. Ia mewakili Pemkab Mamuju dalam gelaran MIF sesi Question and Answer (QnA), Selasa (8/11).

Ibrahim menjelaskan, ada beberapa potensi Pemkab Mamuju yang mungkin bisa dilirik oleh para investor seperti pada bidang pertanian dan perikanan serta potensi wisata.

"Untuk potensi pertanian Mamuju punya kelapa dalam, kelapa dalam ini murni kelapa yang tumbuh bukan hasil hibrida atau perkawinan silang," ujar Ibrahim, Rabu (9/11).

Kemudian, sambung Ibrahim, potensi perikanan juga patut menjadi perhatian investor. Selain jenis ikan yang ditangkap mengandung protein yang bagus buat tubuh, para nelayan juga mengelola hasil laut dengan cukup baik.

"Tuna kan bisa di ekspor, untuk pengolahannya kami butuh teknologi atau pengetahuan agar kualitasnya baik dan menjadi produk layak ekspor, pun dengan pariwisata kami juga punya beberapa tempat yang bisa dikelola," tukasnya.

Ibrahim menyebutkan, belakanga ini ada banyak kendala yang dialami para nelayan. Mulai Covid-19 hingga harus bangkit dari keterpurukan akibat gempa bumi yang melanda waktu yang lalu.

"Kami (Pemkab Mamuju) sangat membuka pintu untuk para investor dari belahan dunia mana pun," tuturnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan