Pemprov Sulsel Kembali Alokasikan Anggaran Proyek Stadion Mattoanging

  • Bagikan
Anggota Banggar, Husmaruddin saat memberikan penjelasan Soal Stadion Mattoanging saat Rapat Banggar di Gedung Tower DPRD Sulsel, belum lama ini. (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah menganggarkan pembangunan stadion Mattoangin Rp66,2 miliar. Namun, itu akan dialihkan ke Dana Bagi Hasil (DBH) ke daerah.

Meski begitu, Pemprov Sulsel kembali mengalokasikan anggaran proyek Stadion Mattoanging tahun depan. Sebab, hal itu menjadi program prioritas pemerintah terkait sarana olahraga.

Anggota DPRD Sulsel, Husmaruddin menyebut Pemprov memiliki komitmen untuk membangun Stadion Mattoanging. Itu, usai Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tetap dianggarkan pada pokok 2023.

Untuk besarannya, kata Politikus PAN ini belum bisa dia sampaikan lantaran sampai saat ini belum dilakukan pembahasan di komisi. Tapi pastinya Stadion Mattoangin tetap akan dibangun.

"Anggaran hampir sama (Anggaran pokok 2022) kemarin," ucapnya.

Disinggung saat ini ada dua stadion yang tak kunjung selesai dan telah ditinggalkan oleh Gubernur sebelumnya, ada Stadion Barombong dan stadion di Sudiang. Hanya saja, kata dia, TPAD tetap memprioritaskan Mattoangin.

"Tetap Stadion Mattoangin," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan