Peringati HUT NasDem di Sulsel, Pengurus Rayakan Bersama Relawan Anies

  • Bagikan
Pertemuan Relawan Anies dan Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah. (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 pada Jumat (11/11) mendatang. Perayaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana, NasDem merayakan HUT bersama capres jagoannya, Anies Baswedan di DPP. Sedangkan di daerah, pengurus DPW dan DPD akan merayakan HUT NasDem bersama relawan Anies.

"Kalau di DPP puncak perayaan HUT NasDem bersama capres kita pak Anies juga ketum. Kalau kami di daerah seluruh Indonesia, termasuk Sulsel perayaan HUT NasDem akan bersama-sama relawan pak Anies," kata ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin, Rabu (9/11).

Tobo menjelaskan, adapun jumlah relawan Anies di Sulsel sekitar 10 komunitas. Itu akan diundang semua untuk meramaikan HUT NasDem di kantor DPW NasDem Jalan Botolempangan, Makassar.

Dia mengatakan, alasan mengundang relawan Anies karena pihak DPW NasDem ingin silaturahmi juga saling memperkuat barisan agar memenangkan Anies di Pilpres 2024 mendang.

"HUT NasDem di Sulsel kita lakukan rayakan dengan relawan anies. Alasan, kita silaturahmi dan juga saling mengenal. Ini edaran DPP agar nonton bareng ketua umum," jelasnya.

Dia memastikan jika acara puncak HUT NasDem nantinya bakal dipadati relawan Anies di Sulsel. Pasalnya sejauh ini sudah saling berkoordinasi untuk tetap bersama melakukan kegiatan sosial maupun kelembagaan.

"Jelas semua akan hadir, sejau ini kami sama-sama koordinasi. Dan melakukan kegiatan menyentuh hati masyarakat," tuturnya.

Selain itu kata dia, kegiatan lain akan dilakukan bersama relawan Anies. Seperti sosialisasi atau bentuk pengenalan bersama millenial juga kegiatan bermanfaat meningkatkan elektoral Anies di Sulsel.

"Selain kita memperkenalkan lewat kegiatan-kegiatan bersama millenial. Yang terpenting pengenalan di masyarakat lewat spanduk, baliho, pamplet. Atau bakti sosial yang bisa dilakukan oleh relawan pak Anies di Sulsel," ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan, Asri Tadda sebagai salah satu simpul relawan Anies di Sulsel sangat mengapresiasi inisiatif NasDem yang akan berkumpul bersama relawan Anies di Sulsel menjalin silaturahmi pada punvak Hut NasDem.

"Yang pasti, kita tentu senang NasDem Sulsel mengundang kita di ulang tahun Partai NasDem ke 11. Jadi kita mengucapkan selamat kepada partai Nasdem semoga tetap jadi salah satu partai mengusung perubahan ke arah lebih baik," jelasnya.

Kemudian harapannya adalah, disilaturahmi Hut NasDem ini tentu menjadi wadah semua pihak dengan simpul-simpul relawan Anies Baswedan di Sulawesi Selatan termasuk dengan teman-teman Partai NasDem.

"Apalagi, Partai NasDem yang lebih dulu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres melakukan ini untuk tetap tidak terpisah dari relawan. Memang kedepan ini kerja kerja partai tidak terpisah dari kerja relawan," tuturnya.

Ditegaskan, relawan Anies di Sulsel sekitar 10 akan tetap Solid, apalagi pasca penetapan oleh NasDem akan banyak simpul-simpul relawan baru yang lahir.

Kedepannya relawan Anies di Sulawesi Selatan alan mencoba meramu program segmentasinya itu ke pemilih pemula Milenial. Jadi teman-teman pernah meramu program yang saat ini kelas dua SMA mahasiswa baru itu kita pikir 2024 punya hak suara.

"Problem terbesar kita hari ini adalah jumlah pemilih Milenial 2024 nanti hampir setengah dari jumlah pemilih, masalahnya adalah tingkat partisipasi mereka, ini menjadi tantangan kita," ungkapnya.

"Semua yang kita anggap searah dan sevisi memenangkan Pak Anies kita akan menjalin silaturahim kita akan berkolaborasi sebenarnya perjuangan ini terbatas figur Anies Baswedan saja , kita ketemunya visi perubahan," tambahnya. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan