PJM Dukung Pembangunan Nasional

  • Bagikan
Pelindo Group melakukan survei proposal Insidentil Batch IV Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Regional I di wilayah Batam

MAKASSAR, RAKSYATSULSEL.CO – PT Pelindo Jasa Maritim (PJM), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group melakukan Survei Proposal Insidentil Batch IV Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Regional I di wilayah Batam guna memetakan masyarakat yang layak menerima bantuan dari perusahaan.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick mengatakan bahwa tujuan dari Program TJSL yang dilakukan perusahaan adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Terutama untuk masyarakat di area lingkungan kerja Pelindo dengan fokus pada tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan hidup dan pembinaan UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah,” katanya.

Kegiatan survei Batch IV yang dilakukan pihaknya di Regional I, tepatnya di wilayah Batam adalah untuk memetakan masyarakat di area lingkungan kerja perusahaan yang layak menerima bantuan TJSL. Batam adalah salah satu cabang kelolaan Subholding Pelindo Jasa Maritim yang memberikan layanan marine.

Menurut dia, dari hasil survei yang dilakukan beberapa waktu lalu, terdapat 11 proposal yang memang memenuhi kriteria untuk mendapatkan dukungan dari perusahaan melalui program TJSL.

“Antara lain renovasi posyandu, bantuan ambulance laut, pembangunan rumah imam dan renovasi mushola, dan lanjutan pembangunan mini GOR atau Gedung Olahraga. Semuanya berlokasi di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Patrick.

Dia menambahkan, kegiatan survei yang dilakukan juga sebagai bentuk dukungan Pembangunan Nasional Insidentil Batch IV Tahun 2022 Kementerian BUMN yang berada di wilayah Batam.

Diharapkan dari hasil survei tersebut pihaknya dapat membantu masyarakat terutama di area lingkungan kerja Pelindo, khususnya di wilayah Batam, Kepulauan Riau. (*)

  • Bagikan