Tingkatkan Promosi, Dinas Pariwisata Bantaeng Gelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan

  • Bagikan
Suasana pembukaan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Masyarakat, Guru dan Pelajar (Mahasiswa atau Siswa) di Hotel Grand Imawan, Makassar.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Pariwisata Bantaeng menggelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Masyarakat, Guru dan Pelajar (Mahasiswa atau Siswa) di Hotel Grand Imawan, Makassar, Senin (7/11).

Kegiatan itu 7 sampai 9 November 2022. Dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 120 orang dibagi ke dalam tiga kelas. Masing-masing kelas berisi 40 orang. Kelas Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Cagar Budaya), Kelas Pelatihan Pemandu Wisata Buatan (Outbound) dan Kelas Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner.

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng, Harmoni mengatakan sudah kewajiban pemerintah menyiapkan generasi pemuda Bantaeng yang luar biasa dan akan membawa perubahan di masa yang akan datang.

"120 peserta dibagi paralel ke dalam tiga kelas. Semoga bisa dimaksimalkan waktunya. Kita berharap kapasitas generasi pemuda di kabupaten Bantaeng terus ditingkatkan melalui salah satunya di tupoksi kami di Dinas Pariwisata," kata dia.

Harmoni melanjutkan, pelatihan tersebut menghadirkan pemateri yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. Hal tersebut sangat penting agar proses belajar dapat maksimal. Dia juga menyampaikan pesan penting Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

"Pak Bupati berharap peserta sesampainya di Bantaeng para peserta dapat memberikan warna pada pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk kemajuan Bantaeng yang kecil namun begitu indah," kata dia.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bantaeng, Fiqih S Luhulima mengatakan, kegiatan tersebut menyentuh generasi pemuda yang diharapkan kedepannya menjadi garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata Bantaeng di madia sosial.

"Promosi di media sosial itu mereka yang paling paham, generasi muda paling paham teknologi dan sosial media. Ini yang kita harapkan semoga kedepannya mereka bisa terlibat dalam promosi wisata Kabupaten Bantaeng," kata dia. (Jet)

  • Bagikan