Unda Sombere’NA Tonasa Ramaikan Perebutan Kursi Parlemen 2024

  • Bagikan
Muh. Hasan Hanaping

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Unda Sombere'NA Tonasa, Muh. Hasan Hanaping siap meramaikan perebutan kursi di parlemen DPRD Pangkep 2024.

Pria yang akrab disapa Haji Hasan ini, optimis mengunci satu kursi pada pemilu legislatif (pileg) mendatang.

Sebagai persiapan menghadapi pileg, Haji Hasan mulai soan ke sejumlah tokoh masyarakat, termasuk bertemu dengan keluarga untuk menyampaikan niatan dirinya maju sebagai calon legislatif.

"Saat ini saya intens turun ke lapangan, bertemu dengan masyarakat, khususnya keluarga besar saya, untuk menyampaikan rencana saya, dan Alhamdulillah semua merespon positif," ujar pria yang akrab disapa Undayya saat ditemui di kediamannya, Selasa (08/11/2022).

Pria 46 tahun yang dikenal sebagai sosok yang ramah tersebut ikut bertarung lewat partai Nasional Demokrat (NasDem) di daerah pemilihan (dapil) I, kecamatan Pangkajene, Minasatene, dan Balocci.

"Inshaallah saya hadir lewat partai NasDem, untuk masyarakat di kecamatan Pangkajene, Minasatene dan Balocci," Ungkapnya.

Maju melalui partai Nasdem, Hasan Hanaping juga mengakui telah mendapat restu dari Ketua Dewan Penasehat partai NasDem Pangkep, Syamsul A.Hamid yang notabene merupakan ayah dari Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL)

"Alhamdulillah restu sudah, beliau (Syamsul A.Hamid) siap mendukung langkah saya,"tegas pria yang juga pemilik Warkop Bulo Bulo tersebut.

Sebelum menyatakan sikap maju lewat partai NasDem, Aji Hasan mengaku sempat di Ajak beberapa partai besar, hanya saja, hubungan emosional antara dirinya dengan Ketua Dewan Penasehat NasDem Pangkep, menjadi alasan kuat dirinya memilih maju lewat partai besutan Surya Paloh tersebut.

Ditanya terkait alasan dirinya maju dipercaturan legislatif, Suami dari Harlina tersebut mengaku ingin melihat masyarakat khususnya di wilayah pesisir dan pegunungan lebih maju, yang selama ini sedikit terabaikan, padahal mereka memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya di wilayah perkotaan.

"Seperti yang saya katakan tadi, ada hak masyarakat yang terabaikan, dan disini saya hadir untuk membantu memulihkan kesejahteraan mereka baik di pegunungan maupun di pesisir, khususnya di kampung halaman saya di kampung Tekolabbua," pungkas pria yang juga berkarir sebagai pengusaha di sektor industri itu.

Anak dari pasangan H.Unda Hanaping dan Hajjah sabiana ini percaya diri mengunci satu kursi, Lantaran memiliki basis massa pendukung yang tersebar di dapil I, sebut saja di Kecamatan Balocci, khususnya kelurahan Tonasa, Kassi dan desa Panaikang, di Kecamatan Pangkajene, yakni Kelurahan Tekolabbua, serta Kecamatan Minasatene yakni di kelurahan Kalabbirang, Kampung Talaka.

meski terbilang baru, namun karir bertaruh di dunia politik dari ayah 3 anak yakni Aulia Salsabilah, Alifah Luthfia dan Al Gazali Diaurrahman ini terbilang cukup menjanjikan.

Dirinya Pernah menjadi tim pejuang Asiz Kahar Muzakkar di dua periode Pemilihan gubernur Sulsel yakni medio 2013 dan 2019.

Terakhir, pemrakarsa hadirnya kelompok komunitas ANTO (Anak Tonasa) yang berbasis di Tonasa I ini, sukses membawa pasangan MYL-SS memenangkan pilkada Pangkep Sebagai ketua pemenangan Zona I Solid, pada pilkada 2020 lalu. (Atho/B)

  • Bagikan