Batal Tampil di HUT Kota, Siswa SD-SMP Siap Meriahkan Penyerahan Bonus Atlet Porprov

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta maaf ke siswa SD-SMP dan Orang Tua Penari dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-415 Kota Makassar.

Diketahui, sekitar 400 siswa SD-SMP meluapkan rasa kekecewaannya lantaran batal nampil pada HUT Kota Makassar di Lapangan Karebosi. Padahal, mereka sudah intens latihan hanya untuk menghibur tamu.

"Kita akan buatkan event. Rencananya akan menampilkan sajian pertunjukan yang telah dilatihani selama ini. Terus latihan, saya akan membuat event spesial untuk itu," ucap Moh Ramdhan Pomanto, Kamis (10/11).

Ia menuturkan, puncak acara HUT memang situasional, yang mestinya dimulai pukul 8 malam akan tetapi baru mulai pada pukul 9 malam. Alhasil, peserta penari tidak bisa menampilkan materi mereka.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Muhyiddin menyampaikan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para kepala sekolah terkait hal demikian.

Kata dia, pemerintah kota Makassar akan mewadahi disalah satu event untuk menampilkan pertunjukan anak anak SD yang telah latihan untuk mengisi puncak Acara HUT kota Makassar.

Muhyiddin melanjutkan bahwa event penyerahan bonus atlet Porprov Makassar akan menjadi wadah penampilan anak anak tersebut.

"Kami sudah berkordinasi dengan KONI, dan disitu kita akan tampilkan," bebernya.

Dia bertutur, kemampuan yang dimiliki anak mesti terus diperhatikan dan diapresiasi.

"Terimakasih saya ucapkan kepada para orang tua, para guru pendamping, serta kepala sekolah, serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya," tutupnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan