Dukung Sekolah Adiwiyata, Masmindo Serahkan 100 Bibit Pohon ke SMAN 7 Luwu

  • Bagikan
PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) saat menyerahkan 100 bibit pohon kepada pihak SMAN 7 Luwu.

LUWU, RAKYATSULSEL – Sebagai bentuk keseriusan PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) dalam komitmennya terhadap pelestarian lingkungan, sejumlah 100 bibit pohon telah diserahkan perusahaan kepada pihak SMAN 7 Luwu.

Kegiatan dihadiri Kepala SMAN 7 Luwu La Tau, para guru dan siswa SMAN 7 Luwu, serta perwakilan Manajemen Masmindo.

Kegiatan berlangsung dari pagi hingga siang hari, dengan diawali Tarian Padduppa oleh para siswi SMAN 7 Luwu yang menyambut kedatangan Tim Masmindo, dilanjutkan dengan penyerahan bibit dan penanaman pohon secara bersama-sama di areal hutan sekolah tersebut.

Penyerahan bibit secara simbolis kepada Kepala SMAN 7 dilakukan oleh Manager Community Development & Engagement (CDE) Masmindo Rahmad Sabang, didampingi Manager Environment Rudi Prabowo dan Manager External Relations Yudhi Purwandi.

Manager CDE Masmindo Rahmad Sabang menyatakan, Masmindo menyampaikan apresiasi kepada SMAN 7 Luwu atas kreativitasnya mengembangkan hutan sekolah ini, dan juga sejumlah inovasi lingkungan lainnya.

Program ini kata Rahmad sejalan dengan komitmen MDA dalam aspek lingkungan, salah satunya Gerakan Sejuta Pohon.

"Hingga saat ini, Masmindo telah mendistribusikan puluhan ribu bibit kepada warga dan dan pihak-pihak setempat, menfasilitasi penanaman bersama di wilayah-wilayah strategis di dataran tinggi Latimojong hingga pesisir Luwu, yang terutama terfokus di wilayah-wilayah yang rentan," kata Rahmad Sabang, Rabu
(9/11/2022)

Menurutnya, Masmindo telah mendistribusikan dan melakukan penanaman bersama, mulai dari tanaman buah hingga tanaman kehutanan seperti mahoni, glodokan tiang, angsana, dan lain-lain.

  • Bagikan