Kapolres Palopo Ajak Masyarakat Laporkan Kejadian ke Call Center 110

  • Bagikan
Kegiatan safari subuh, Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman, di Masjid Al Khaeriyah di Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis (10/11/2022) subuh.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Dalam rangka melanjutkan kegiatan Safari Subuh, Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman berserta jajaran kunjungi Masjid Al Khaeriyah di Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis (10/11/2022) subuh tadi.

Dalam kunjungan Kapolres Palopo didampingi beberapa pejabat dilingkungan Polres Palopo dan jajarannya, seperti Wakapolres Kompol Ridwan, para Kasat, Kapolsek jajaran, perwira dan bintara Polres Palopo sekaligus para polisi santri Polres Palopo.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan mendengarkan pesan Kamtibmas, Kapolres Palopo mengajak memaksimalkan kegiatan safari di masjid-masjid di Kota Palopo demi mendekatkan diri dengan masyarakat

"Saya sudah menekankan kepada anggota saya.Respon cepat aduan ataupun laporan warga yang telah melapor, baik melalui Call Centre 110, Dumas Polres Palopo, datang ke kantor ataupun melalui media sosial yang dipunyai oleh Polres Palopo," ujar Kapolres Palopo AKBP Yusuf Usman.

Selain itu, kata Kapolres Palopo ia juga mengajak untuk jangan berdiam diri pada hal yang bisa merusak tatanan dan ketertiban di Kota Palopo dan selalu menjaga lingkungan untuk melaporkan ke pihak berwajib bila melihat atau menemukan adanya kejadian tindak pidana.

“Sebelum itu juga mari menjaga anak kita dari bahaya narkoba dan balapan liar di Kota Palopo," tambahnya.

Tak lupa juga Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian sehingga terkait Sitkamtibmas Kota Palopo. Bersama dengan Pemerintah Kota Palopo untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan dapat diselesaikan sesuai dengan SOP.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sedekah berupa Al Quran kepada tamir masjid secara langsung, agar warga sekitar bisa memakmurkan masjid.

Dilanjutkan dengan program sapa Kapolres Palopo dengan maksud untuk bersilaturahmi dengan jamaah dan masyarakat secara langsung dengan melakukan Q dan A, atau tanya jawab untuk penyelesaian masalah yang ada disekitar Kelurahan Tompotikka, Kota Palopo. (Jaya/Raksul)

  • Bagikan