Kedepankan Keterbukaan Informasi, Bawaslu Sulsel Diganjar Penghargaan dari Bawaslu RI

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad (kanan) saat menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022, dari Bawaslu RI.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan meraih gelar Badan Publik Informatif pada penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu Provinsi Tahun 2022, yang digelar Bawaslu RI di Grand Mercure Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Anggota Bawaslu Sulsel, selaku Koordinator Humas Bawaslu Sulsel, Saiful jihad, Rabu (9/11/2022).

Saiful Jihad mengungkapkan capaian ini merupakan kerja kolektif dan kerja keras Tim Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Bawaslu Sulsel.

"Anugerah Predikat Informatif dari tim KIP Bawaslu RI kepada Bawaslu Sulsel, adalah berkat kerjasama dan kerja keras Tim KIP Bawaslu Sulsel," jelas Saiful.

Saiful mengungkapkan capaian ini menjadi jawaban kepada publik. Ia mengatakan, Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu merupakan institusi yang mengedepankan Keterbukaan Informasi sebagai pertanggungjawaban atas kepercayaan yang diberikan publik.

"Capaian ini menjadi jawaban kepada publik, bahwa Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu merupakan institusi yang mengedepankan Keterbukaan Informasi sebagai salah satu indikator penting untuk menghadirkan Pemilu yang dipercaya oleh publik," paparnya. 

 Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi mengatakan penghargaan ini terkait pelayanan informasi publik yang disediakan dan dilakukan oleh badan publik kepada masyarakat. Dimana kata dia, Bawaslu Sulsel sebagai lembaga publik di bawah koordinasi Kordiv Humas Saiful Jihad telah melakukan konsolidasi dan penguatan fungsi-fungsi kehumasan di Bawaslu Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

"Penyediaan informasi dan data di website lembaga maupun secara personal jajaran pimpinan aktif melayani wartawan atau pekerja media serta Monev secara berkala tentang kinerja Kehumasan. Oleh karena itu, penghargaan ini merupakan buah dari keberhasilan dari kerja-kerja kokektif di bawah koordinasi Divisi Humas dan jajarannya," jelasnya. (Fah/Raksul/A)

  • Bagikan