Minimalisasi Kesalahan, RS Andi Makkasau Gelar Bimtek Manajemen Risiko

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) manajemen risiko oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan, dr. H. Ibrahim Kasim mengatakan, bimtek ini digelar selama 3 hari, yang diikuti oleh manajemen rumah sakit serta perwakilan setiap unit, kepala dan penanggungjawab ruangan.

"Dalam bimtek ini setiap peserta atau bidang mempresentasikan segala kemungkinan yang dapat terjadi dan menjadi risiko di lingkungan kerjanya. Kemudian akan difinalisasi dan selanjutnya menjadi manajemen risiko rumah sakit," jelasnya.

Sementara, Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Hj. Renny Anggraeny Sari menyampaikan, bahwa manajemen risiko ini nantinya akan selalu dimonitoring dan dievaluasi secara berkala.

"Tujuannya untuk meminimilasir segala bentuk kesalahan dalam melakukan tindakan pelayanan secara administratif maupun tindakan klinis di RSUD Andi Makkasau," tandasnya.(*)Minimalisasi Kesalahan, RS Andi Makkasau Gelar Bimtek Manajemen Risiko PAREPARE, RAKSUL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) manajemen risiko oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan. Wakil Direktur Bidang Pelayanan, dr. H. Ibrahim Kasim mengatakan, bimtek ini digelar selama 3 hari, yang diikuti oleh manajemen rumah sakit serta perwakilan setiap unit, kepala dan penanggungjawab ruangan. "Dalam bimtek ini setiap peserta atau bidang mempresentasikan segala kemungkinan yang dapat terjadi dan menjadi risiko di lingkungan kerjanya. Kemudian akan difinalisasi dan selanjutnya menjadi manajemen risiko rumah sakit," jelasnya. Sementara, Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Hj. Renny Anggraeny Sari menyampaikan, bahwa manajemen risiko ini nantinya akan selalu dimonitoring dan dievaluasi secara berkala. "Tujuannya untuk meminimilasir segala bentuk kesalahan dalam melakukan tindakan pelayanan secara administratif maupun tindakan klinis di RSUD Andi Makkasau," tandasnya.(*)

  • Bagikan