Program Pemkot Makassar Laris Manis

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Sukses Gelar Rakernis Apeksi dan MIF

Menurut Danny Pomanto, rumput laut menjadi komoditi yang paling diunggulkan di Australia. Untuk itu, Kota Makassar siap menjadi fasilitator mempertemukan investor dengan kabupaten/kota penghasil rumput laut.

Apalagi Kota Makassar dengan visi-misi Kota Dunia telah menjalin kerja sama dengan negara sahabat. Seperti, Australia dan Singapura.

“Makassar siap menjadi bagian untuk kita bisa share dengan teman-teman di luar (investor) jika ada keinginan investasi yang tidak dimiliki Kota Makassar. Misalnya rumput laut di Australia itu menjadi komoditi yang sangat diunggulkan, Kota Makassar tidak punya tapi tetangga kita punya,” tuturnya.

Terpisah, kegiatan Rakernis Nasional Apeksi 2022 dan MIF mendapat apresiasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Anggota DPRD Makassar, Wahab Tahir menilai, menilai kegiatan menghadirkan puluhan pejabat kepalah daerah dan perwakilan negara sahabat dapat meningkatkan perekonomian di kota daeng ini.

"Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar mendukung sepenuhnya beberapa rencana kegiatan seperti Peringatan HUT ke-415 Kota Makassar, Rakernis APEKSI 2022 dan Makassar Investment Forum sebagaimana telah disampaikan oleh bapak Walikota Makassar," ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, pada dasarnya beberapa kegiatan tersebut akan bermuara pada kebangkitan sosial ekonomi masyarakat Makassar yang sejalan dengan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh pemerintah pusat.

"Dengan begitu, kami Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar berharap, agar jajaran eksekutif selalu berkoordinasi dan melakukan sinkronisasi dengan legislatif agar perencanaan tersebut dapat dilaksanakan dengan hasil yang baik," beber Wahab.

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi berharap kota-kota yang hadir dapat memanfaatkan peluang investasi selama tiga hari pelaksanaan Rakernis Apeksi dan MIF.

"Kemarin ada juga rangkaian one on one meeting, kami berharap dari sesi itu banyak daerah yang memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melakukan eksplorasi dan pertemuan kerja sama," ucap Fatmawati.

Ia juga merasa bangga sebab Makassar bisa menjadi fasilitator bagi kota-kota di Indonesia untuk bertemu dengan investor asing.

  • Bagikan