Tanggap Bencana, PKS Minta Basarnas Latih Kader di Kemah Bakti Nusantara

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada Badan SAR Nasional (BASARNAS) Sulawesi Selatan untuk memberikan pelatihan kepada kader PKS pada Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) pada tanggal 12-13 November 2022 di Kabupaten Gowa.

Sekertaris DPW PKS Sulawesi Selatan Rustang Ukkas menyampaikan kami audiensi ke Basarnas dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta untuk memberikan materi kebencanaan dimana kader PKS harus siap menjadi garda terdepan.

"Setiap anggota PKS sangat penting sebab Sulawesi Selatan termasuk salah satu daerah di indonesia yang rawan bencana. Mulai dari banjir, longsor, gempa, dan potensi bencana lainnya olehnya itu dengan hadirnya Basarnas dalam memberikan materi terkait penangan bencana kepada peserta Kemah Bakti Nusantara dapat menjadi bekal pengatahuan bagi anggota PKS dalam melayani," kata Rustang Ukkas usai melakukan silaturahmi dengan Basarnas Sulsel, Kamis (10/11/2022).

Dirinya juga menyebutkan kader PKS bukan hanya hadir pada saat Pemilu namun harus hadir setiap saat ditengah-tengah masyarakat khususnya pada saat mereka ditimpa musibah.

"Anggota PKS tidak mengenal pemilu masih lama atau sudah dekat," ucapnya.

Sementara Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi mengatakan bahwa PKS Sulawesi Selatan luar biasa dan ini sudah kesekian kalinya berkunjung sekaligus menggandeng Basarnas dalam setiap kegiatan.

"Setiap mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan kebencanaan, selain itu PKS merupakan mitra di lapangan setiap ada bencana banyak relawan PKS yang turun," katanya,.

"InsyaAllah kami siap hadir memberikan materi di acara Kemah bakti Nusantara (Kembara) PKS," jelasnya. (Fah/Raksul/A)

  • Bagikan