10 Desa di Soppeng Bakal Ikuti Pilkades Serentak

  • Bagikan

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide menjadi Inspektu Upacara pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Lapangan Kantor Bupati Soppeng, Jumat (11/11/2022).

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP, mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa pada tahun 2022 ini merupakan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang keempat di kabupaten Soppeng. 

Dimana pada Pilkades ini, lanjut dia, diikuti oleh 10 Desa pada 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.

"Saya ingatkan khususnya kepada pemilihan kepala desa, bahwa tugas dan tanggung jawab saudara cukup berat, sehingga memerlukan langkah-langkah strategis untuk memanfatkan potensin yang di miliki," jelas Lutfi Halide.

Untuk itu, kerja sama dan kebersamaan yang baik antara panitia pemilihan kepala desa dengan badan permusyawaratan desa, partisipasi masyarakat serta semua komponen terkait dalam pemilihan kepala desa mutlak di perlukan.

"Kepada saudara-saudara saya atas nama pemerintan kabupaten soppeng menyampaikan selamat bertugas. Ini merupakan amanah dari masyarakat, oleh karenanya jagalah kepercayaan itu dengan senantisa memberikan pelayanan yang maksimal dan tidak diskriminatif," kuncinya.

Sekedar diketahui, sepuluh Desa tersebut yakni, Desa Gattareng Toa, Desa Goarie, Desa Gattareng, Desa Watu, Desa Soga pada Kecamatan Marioriwawo.

Kemudian pada Kecamatan Liliriaja yakni Desa Pattojo, Kecamatan Lilirilau ada Desa Tetewatu dan Desa Masing. Kemudian Kecamatan Ganra ada Desa Lompulle, serta pada Kecamatan Citta Desa Tinco. (Ilh)

  • Bagikan