Perjuangkan Nasib Buruh, Partai Buruh Optimistis Ikut Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua Exco Partai Buruh Sulsel, Akhmad Rianto Terima KPU Soal Tahapan Verfak. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Buruh pimpinan Said Iqbal siap mengikuti tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Exco Partai Buruh Sulsel, Akhmad Rianto menyatakan pihaknya sangat optimistis Partai Buruh bisa lolos verifikasi faktual (verfak) dan ikut sebagai peserta pemilu di 2024 mendatang.

"Dengan kesiapan kami semua di tingkatan se-Sulsel saat verifikasi, tentu kami optimis untuk menjadi partai Peserta Pemilu 2024," ujar Akhmad Rianto, Jumat (11/11).

Dia juga menyampaikan rasa bangganya ke seluruh Pengurus Exco kabupaten dan kecamatan se-Seulsel yang begitu gigih dan ikhlas berjuang saat verifikasi administrasi dan faktual demi meloloskan Partai Buruh menjadi peserta pemilu pada 2024 mendatang.

Dia menyebut, Partai Buruh kembali hadir di Pemilu 2024 adalah sebuah peristiwa penting dan hari bersejarah. Jalan menuju perubahan nasib buruh makin terbuka.

"Tekad kami memperjuangkan nasib buruh, petani dan nelayan. Artinya ketika duduk di parlemen atau eksekutif semua kami perjuangakan karena buruh identik dengan kelompok terpinggirkan yang mesti diperjuangkan terus menerus," jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya akan menyelesaikan persyaratan administrasi dan faktual untuk dapat lolos verifikasi oleh KPU sebagai peserta Pemilu 2024. Apalagi saat ini masih tahap perbaikan di tingkat Provinsi Sulsel.

  • Bagikan