Rekrut Bacaleg, Partai Buruh Akomodir Kaum Buruh hingga Petani

  • Bagikan
Ketua Exco Partai Buruh Sulsel Akhmad Rianto Pimpin Rapat Bersama Pengurus. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Buruh telah tercatat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan siap mengikuti tahapan Pemilu Serentak 2024. Apalagi sudah dinyatakan lolos administrasi dan sementara menjalani verfak partai peserta pemilu.

Selain itu, dengan pengesahan Partai Buruh oleh Kemenkumham, pengurus bersiap menuju target tahapan pemilu selanjutnya. Seperti lolos tahapan verifikasi peserta Pemilu 2024 hingga meraih parliamentary threshold (ambang batas parlemen).

"Target kita kan kalau bisa setelah diumumkan. Maka Partai Buruh akan ada wakil-wakil di DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota. Semua dapil kami target ada perwakilan," jelas Ketua Exco Partai Buruh Sulsel, Akhmad Rianto, Jumat (11/11).

Akhmad Rianto menyakini Partai berlogo Rumpun Padi kelak menempatkan banyak kader di Sulsel yang akan menjadi wakil rakyat dan dapat berjuang menyahuti aspirasi masyarakat khususnya rakyat kecil.

"Terkhusus buruh tani, nelayan dan masyarakat miskin desa, demi mewujudkan cita-cita Partai Buruh yaitu Negara Sejahtera," tukasnya.

Secara nasional, Partai Buruh menargetkan untuk dapat lolos ambang batas parlemen 2024. Partai Buruh menargetkan 4-5 persen suara nasional atau paling tidak 15-20 persen suara di DPR.

"Kami yakin target ini dapat tercapai karena anggota inisiator Partai Buruh dari masyarakat lainnya atau di luar buruh," ujarnya.

  • Bagikan