Bamsoet Temui AAS di Makassar, Bincang Santai dan Makan Ikan Hingga Bahas Situasi Ekonomi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua MPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menutup kunjungan kerjanya di Kota Makassar dengan bersilaturahmi bersama tokoh Sulawesi Selatan Andi Amran Sulaiman (AAS) Jumat (11/11/2022).

Pria yang karib disapa Bamsoet itu tiba di AAS Building, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar pukul 13.10 Wita. Kedatangannya disambut langsung AAS di lobi gedung.

Keduanya saling bersalaman. “Apa kabar Pak Amran? Lama tak bertemu,” sapa Bamsoet sesaat turun dari mobil.

AAS pun mengajak Bamsoet ke ruang makan lantai dua untuk makan siang bersama. Kudapan lezat khas Bugis-Makassar tersaji berjejer rapih di meja makan.

Ada ikan bakar, kepiting saos tomat, udang bakar, ikan pallumara, otak-otak, hingga bermacam buah. “Ayo langsung makan siang. Makan ikan kesukaan Pak ketua,” ajak Amran sembari jalan beriringan bersama Bamsoet dan rombongan.

Senda gurau, tawa canda, obrolan lepas, hingga nostalgia di meja makan pun tak terhindarkan. AAS dan Bamsoet memang saling bersahabat sejak lama.

Sama-sama pengusaha dan pernah kolaborasi di pemerintahan sebagai pejabat publik. Usai makan siang, keduanya kemudian mengadakan pertemuan tertutup di ruang kerja AAS selama kurang lebih dua jam.

Bamsoet mengaku kedatangannya menemui AAS yang merupakan Menteri Pertanian periode 2014-2019 itu untuk bersilaturahmi di sela-sela kunjungannya di Makassar.

Kebetulan kata dia, ada waktu senggang sehingga menyempatkan diri untuk bertemu dan bernostalgia. “Kita sudah lama tidak ketemu, karena sama-sama punya kesibukan masing-masing,” tutur Bamsoet.

Bamsoet juga sedikit membocorkan isi pertemuan mereka membahas banyak hal tentang Indonesia, salah satunya soal situasi ekonomi bangsa ke depan.

“Bincang-bincang ringan soal kondisi ekonomi bangsa. Selain itu kita juga kangen-kangenan,” jelas Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan itu.

Di mata Bamsoet, AAS adalah pribadi yang gigih dan pekerja keras. Makanya Bamsoet tak segan memuji AAS sebagai pengusaha yang makin sukses. “Saya lihat dari waktu ke waktu, makin sukses saja mantan menteri ini. Sukses terus Pak Amran,” ucap Bamsoet.

Senada dengan Bamsoet, AAS juga mengaku pertemuannya siang ini sekadar silaturahmi dan temu kangen dengan sahabat lama. “Kami bersahabat, bicara ringan. Saya doakan Pak Bamsoet sukses terus dan sehat,” ungkap AAS. (*)

  • Bagikan