Beri Ruang Kreatifitas Bagi Pelajar, Dewan Pendidikan Makassar Apresiasi Walikota

  • Bagikan
Anggota Dewan Pendidikan Kota Makassar, Fahruddin Palapa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto siap memberi ruang kreatifitas bagi pelajar yang batal tampil di HUT ke-415. Rencananya, 400 murid akan menunjukkan bakatnya di penyerahan bonus atlet kontingen Makassar di Porprov Sulsel.

Anggota Dewan Pendidikan Kota Makassar, Fahruddin Palapa menilai sikap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto patut mendapat apresiasi. Hal itu dianggap sebagai perhatian luar biasa pemerintah ke pelajar.

"Jadi kalau walikota ingin membuat event yang berkolaborasi dengan KONI dalam penyerahan bonus atlet Porprov sebagai wadah pementasan untuk pelajar saya kira itu sesuatu yang sangat perlu untuk di apresiasi," ungkap Fahruddin Palapa, Minggu (13/11).

Paha--sapaan akrabnya menilai kebijakan tersebut merupakan bentuk komitmen dan apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot Makassar terhadap kreatifitas pelajar.

"Mereka telah melewati proses latihan,apa lagi gandrang Bulo, tarian tarian kolosal, itu sebuah bentuk dari pelestarian budaya-budaya lokal di Makassar," ujarnya.

Ia membeberkan, para kepala sekolah yang ada di Kota Makassar berharap ada event yang dapat menampilkan kreatifitas para pelajar. Selain melatih bakat, kesempatan tampil akan membuat murid membangun semangat dan kepercayaan diri.

"Semoga ide pengalihan tampil anak-anak kita bisa memulihkan semangat dan kepercayaan diri," pungkasnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan