Pameran Produk Unggulan UMKM, Bupati Wajo: Saatnya Bangkit Pulihkan Ekonomi

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Kunjungi stand Pameran Produk Unggulan UMKM di Lapangan Merdeka, Sengkang, Minggu (13/11).

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyebut sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berperan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian Kabupaten Wajo. Olehnya, peningkatan UMKM mesti mendapat dukungan semua pihak, termasuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Amran Mahmud menyampaikan saat mengunjungi stan pameran produk unggulan UMKM di Lapangan Merdeka, Sengkang, Minggu (13/11). Amran Mahmud datang ditemani Wakil Bupati Wajo, Amran, dan Ketua Dewan Dekranasda Wajo, Sitti Maryam.

"Kegiatan seperti ini memang kita butuhkan untuk mendukung pengembangan perekonomian dan UMKM kita. Apalagi, pascapandemi yang menghantam selama dua tahun yang membuat kita terpuruk. Saatnya kita bangkit dan memulihkan perekonomian," kata Amran Mahmud.

Pameran ini diikuti kecamatan, instansi, perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), organisasi, khususnya organisasi wanita dan para pelaku UMKM lainnya. Mereka menampilkan berbagai produk unggulan masing-masing.

Pada pameran yang digelar berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan Dekranasda Wajo ini, berbagai produk yang ditampilkan, di antaranya produk makanan, camilan, minuman, kerajinan dari berbagai bahan, sutera, serta produk lainnya.

Pameran ini berlangsung sejak kunjungan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (11/11) yang dirangkaian jalan sehat Sulsel Anti Malas Gerak atau Sulsel Anti Mager, Sabtu (12/11).

  • Bagikan