Turnamen Nasional, Tator Tuan Rumah Taekwondo Indonesia

  • Bagikan
Suasana Pres Conference Turnamen Taekwondo Indonesia di Tana Toraja

TATOR, RAKYATSULSEL - Kabupaten Tana Toraja (Tator) menjadi tuan rumah pelaksanaan Turnamen nasional Taekwondo Indonesia. Rencananya, agenda ini digelar Desember 2022 di Gedung Tammuan Malik di Makale.

Ketua Panitia Turnamen, Jhon Renden Mangotan menyebut turnamen nasional Taekwondo akan masuk sebagai rangkaian Lovely Desember 2022. Kemudian, pelaksanaannya 7-9 Desember dan peserta ditarget 1500 peserta.

"Pengurus Taekwondo pusat telah memberikan sinyal persetujuan untuk melaksanakan TTI di Toraja, dan terkait jadwal pelaksanaanya yang awalnya dijadwalkan akan dilaksanakan 7 sampai 9 Desember," jelas Jhon Renden, Minggu (13/11).

Hanya saja, sambung dia, jadwal pertandingan masih menunggu lantaran rencana turnamen pada Desember bertepatan dengan ujian semester. Pasalnya, peserta sebagian pelajar.

"Kita masih menunggu jadwal karena kami kuatir akan bertabrakan dengan jadwal tersebut," ucapnya.

Sementara terkait kategori turnamen, Jhon menjelaskan ada beberapa kategori dan saat ini mulai dilakukan pendaftaran. Peserta ada dari Jawa dan atlet lokal ada 300 yang bersiap ikut turnamen nasional ini.

"Dalam turnamen tersebut juga akan diramikan dengan Passemba' Toraja Mala'bi Championship (PTMC)," tukasnya.

Jhon berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi wisata dan masyarakat luar akan mengetahui Toraja layak menjadi daerah tujuan Wisata.

"Kita harao juga bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa bertarung di tingkat nasional bahkan international," pungkasnya. (Cherly).

  • Bagikan